Saya tidak peduli seberapa besar atau kecil rumah, apartemen, atau kondominium Anda. Saat berantakan, rasanya seperti SELAMANYA untuk membersihkan. Dan ketika Anda sibuk mencoba untuk tetap berada di atas kehidupan profesional Anda, pekerjaan rumah anak-anak Anda selama seminggu dan entah bagaimana menemukan waktu luang untuk menikmati kebersamaan dengan pasangan Anda, Anda tidak punya waktu untuk membersihkan sebanyak mungkin, atau secara menyeluruh , seperti yang kamu inginkan.

Jadi, kadang-kadang, kita hanya melewatinya dan memilih, sebagai gantinya, menatap dengan enggan pada tugas yang seharusnya kita lakukan daripada melakukan apa-apa tentang mereka. Saya tidak tahu tentang Anda, tetapi ketika rumah saya berantakan, saya merasa lebih malas dan kurang produktif. Saya suka menghabiskan waktu di rumah ketika bersih, tetapi berada di dapur berantakan setelah saya tidak punya waktu untuk membersihkannya sepanjang minggu membuat saya merasa benar-benar tidak termotivasi. Dan saya bukan satu-satunya: ahli saraf di Universitas Princeton telah menemukan bahwa terlalu banyak kekacauan dapat berdampak negatif pada kemampuan banyak orang untuk fokus. Dan jika Anda bekerja dari rumah seperti saya, ini bisa menjadi masalah besar. Tapi siapa yang benar-benar ingin menghabiskan berjam-jam di akhir pekan mereka mengambil sampah dan menyedot debu? Saya? Saya ingin tidur sampai siang dan menonton Crunchyroll sepanjang hari - tidak mengepel lantai dapur saya.

Jika Anda membenci pembersihan akhir pekan sebanyak yang saya lakukan tetapi masih ingin rumah Anda tetap teratur dan ramah, inilah kumpulan 20 tips, kebiasaan, dan ide yang hanya bekerja. Saya sudah mencoba untuk memasukkan sedikit sesuatu untuk semua orang di sini, mengatur saran saya dengan kepraktisan, peningkatan atmosfer dan tips untuk benar-benar menikmati pembersihan.

Cobalah beberapa di antaranya dan semoga Anda bisa mendapatkan rumah yang lebih bersih dan sebagian besar akhir pekan Anda. Dan jika Anda terlalu sibuk untuk membaca seluruh artikel ini, setidaknya pastikan untuk memeriksa tips # 1, # 2, # 12 dan # 20 ... karena Anda mungkin paling membutuhkan tips pembersihan ini! Cara Praktis untuk Menjaga Rumah Anda Bersih 1. Jika Tidak Terlihat Kotor, Jangan Bersihkan Saya tahu banyak orang berpikir bahwa mereka harus benar-benar menggosok, mendisinfeksi, dan menyedot setiap kamar di rumah mereka setiap minggu, tetapi cara terbaik untuk menghemat waktu dan menjaga kebersihan rumah Anda adalah dengan hanya membersihkan hal-hal yang terlihat kotor. "Kotor!" Anda mungkin berpikir. Tetapi praktik ini sebenarnya sangat bermanfaat. Ini tidak hanya menghemat waktu Anda, tetapi juga lebih baik untuk sistem kekebalan tubuh Anda dan memungkinkan Anda untuk lebih fokus pada area yang perlu dibersihkan, daripada mencoba untuk membersihkan semuanya hanya demi membersihkan. Hasil akhirnya adalah Anda membiarkan tubuh Anda terkena sedikit lebih banyak kotoran, yang menjaga sistem kekebalan tubuh Anda tetap terkendali, sekaligus menghemat waktu dan memiliki rumah yang terlihat bersih.

2. Membagi Membersihkan Di Setiap Minggu Kerja Saya tahu ini kedengarannya akan membutuhkan lebih banyak waktu daripada sedikit, tetapi kenyataannya adalah jika Anda membagi pembersihan selama seminggu, itu membutuhkan waktu lebih sedikit secara keseluruhan, terutama jika Anda mengindahkan saran saya dari tip # 1, di atas. Daripada mencoba membersihkan seluruh rumah atau apartemen dalam satu hari Sabtu, Anda bisa melihat membersihkan dapur satu malam, kamar mandi satu malam lagi, dan seterusnya. Ini memungkinkan Anda untuk lebih fokus pada tugas yang dihadapi, daripada mencoba menyelesaikan semuanya dalam satu kesempatan. Simpan kamar-kamar yang kemungkinan menjadi paling berantakan sepanjang minggu sampai Kamis atau Jumat, dan lakukan pembersihan cepat di semua area yang berantakan pada Jumat malam. Dengan melakukan itu, rumah Anda akan bersih untuk Anda nikmati selama akhir pekan Anda dan Anda tidak akan membuang banyak waktu.

3. Bilas dan Taruh Piring di Pencuci Piring Setelah Setiap Makan Bilas Piring Jika Anda memiliki mesin pencuci piring, jangan buang waktu untuk mencuci piring. (Anda mungkin berpikir mengatakan ini kedengarannya konyol, tetapi ibu saya selalu mencuci piring meskipun memiliki mesin pencuci piring yang berfungsi dengan baik di dapurnya.) Jika Anda memilih untuk mencuci piring dengan tangan untuk menghemat air, Anda harus tahu bahwa sebagian besar orang-orang hanya memboroskan air - jika tidak lebih - mencuci piring dengan tangan dibandingkan dengan menggunakan mesin pencuci piring. Jadi, daripada menjalankan pencuci piring setelah makan, cukup bilas piring Anda dan masukkan ke dalam sepanjang minggu, jalankan pencuci piring hanya jika sudah penuh. Cara yang baik untuk mengurangi hidangan sepanjang minggu adalah dengan hanya menggunakan satu cangkir per orang, membilas dan meletakkannya di atas meja sampai Anda ingin menggunakannya lagi. Di akhir minggu, cuci semua gelas di mesin cuci piring dan dapatkan yang baru untuk minggu yang akan datang. Catatan Editor: Kami menyebutnya Hapus ke Netral.

4. Simpan Pembersihan Persediaan di dekat Area Tempat Anda Menggunakannya Yang ini cukup mudah. Jika Anda menyimpan pembersih kamar mandi di kamar mandi dan pembersih dapur di dapur, Anda tidak perlu menjelajahi seluruh rumah saat Anda ingin melakukan pembersihan tempat pada hari kerja. Anda dapat melihat kekacauan, mengambil pembersih Anda, membersihkannya, dan melanjutkan malam Anda. Sebelum saya mulai melakukan ini, saya sering mengabaikan pembersihan tempat hanya karena saya tahu saya harus berjalan menaiki tangga dua kali. Ya, itu malas. Tetapi jika pikiran itu yang mencegah Anda dari membersihkan, maka lepaskan ketidaknyamanan sehingga Anda bisa menyelesaikan lebih banyak, lebih cepat.

5. Membuang Makanan Tua di Sampah Malam Kami melakukan yang terbaik untuk memakan semua makanan yang kami beli, tetapi terkadang bahan makanan dilupakan - terutama jika Anda mengalami minggu yang sibuk. Beberapa hal lebih menjijikkan daripada mengambil makanan dari lemari es Anda hanya untuk menemukan itu tercakup dalam cetakan. Bantulah diri Anda sendiri dan luangkan waktu ekstra pada malam sampah untuk membuang sisa makanan yang tidak baik dan apa pun yang sudah kadaluwarsa. Anda akan membuat lebih banyak ruang di lemari es Anda dan Anda tidak perlu membuang kontainer kotor ke tempat sampah sebelum siap dikirim. Itu adalah win-win